Memilih Nama Perusahaan

portalteknogeeks.com merupakan media online yang mempunyai visi “Media Informasi Terpercaya”. Dengan misi menyediakan informasi terbaru seputar dunia teknologi, gadget, smartphone, social media, komputer dan seputar teknologi Politik Olahraga Sosial dan lainnya yang di himpun dari berbagai sumber yang bisa dipercaya dan dipertanggung jawabkan.

Ketika membentuk perusahaan terbatas, nama perusahaan dapat menjadi keputusan penting. Beberapa orang mungkin memilih nama depan yang mereka pikirkan dan yang lain mungkin memilih perusahaan yang siap pakai untuk kecepatan atau karena mereka menyukai nama tertentu. 





Namun, banyak bisnis yang lebih suka memilih nama perusahaan yang membedakan dirinya dari para pesaingnya atau mengandung sesuatu yang unik atau pribadi. Nama perusahaan dapat dipilih karena berbagai alasan.

Salah satu cara paling umum untuk memilih nama perusahaan adalah dengan menggunakan sesuatu yang bersifat pribadi. Melihat sekilas ke koran lokal Anda mungkin akan memperkenalkan Anda pada banyak nama bisnis yang dipersonalisasi. 

Johnson Consulting Limited, T Smith & Son Limited, Stephens & Barley Limited adalah beberapa contoh fiksi tentang apa yang dapat ditemukan. Hal ini dapat secara instan membuat perusahaan dikenali secara lokal, dapat dianggap lebih pribadi oleh pelanggannya, dan seringkali berfungsi dengan baik dalam area geografis. Namun, tidak banyak memberi tahu pelanggan baru tentang apa yang dilakukan perusahaan Anda.

Pilihan populer untuk bisnis kecil adalah memilih nama yang 'deskriptif'. Ini memberi tahu calon klien persis apa yang dilakukan perusahaan Anda. 

Contohnya mungkin dengan menyebut bisnis Anda The Window Company Limited, Konsultan TI City Limited, atau The Advertising Agency Limited. Meskipun ini berfungsi untuk memperkuat bisnis utama Anda, ia menawarkan sedikit perbedaan dan dapat dengan mudah diadaptasi oleh pesaing.

Pilihan yang kurang pribadi adalah menggunakan nama perusahaan yang 'asosiatif'. Jenis nama perusahaan ini membantu membuat gambar atau koneksi ke aktivitas bisnis Anda. Ini kurang langsung daripada menggunakan nama deskriptif, tetapi membantu memposisikan nama perusahaan Anda di pasar melalui pemahaman orang tentang arti kata-kata. 

Misalnya dengan membolak-balik Halaman Kuning akan menawarkan banyak contoh ini. Penata rambut bernama Classic Cuts atau printer bernama Selectaprint Limited adalah contoh dari apa yang mungkin ditemukan. Nama-nama ini menawarkan beberapa perbedaan tetapi pada akhirnya mungkin tidak memisahkan perusahaan Anda dari para pesaingnya.

Alternatifnya adalah memilih nama perusahaan yang 'berdiri bebas'. Nama-nama ini sepenuhnya abstrak dan tidak terkait dengan kegiatan bisnis perusahaan. Contoh fiksi mungkin dengan menelepon perusahaan katering Anda Zedoc Limited. 

Ada banyak nama merek populer yang menggambarkan hal ini. Pertimbangkan, Kodak, Gillette, atau Mars, nama-nama ini mungkin akan langsung dikenali untuk Anda dan menyulap produk atau bisnis tertentu. 

Ini adalah cara yang baik untuk mengesampingkan perusahaan Anda dari persaingan tetapi penting untuk mempertimbangkan pasar tempat Anda beroperasi. Akankah calon klien Anda tahu apa yang ditawarkan bisnis Anda?

Memilih nama perusahaan mungkin merupakan proses yang sederhana, tetapi tidak jarang orang berunding untuk beberapa waktu. Sementara nama perusahaan dapat, dan sering kali, berubah selama kehidupan perusahaan, kebanyakan orang suka memilih nama yang mereka sukai sejak awal. 

Karena itu pertimbangkan pasar Anda, seberapa besar Anda ingin membedakan dari pesaing Anda dan apa yang harus dikatakan nama perusahaan Anda tentang organisasi Anda. Setelah keputusan dibuat, fokuskan pada bisnis penting untuk membuat perusahaan Anda sukses.
Previous
Next Post »