Pengaturan media interaktif menjahit standar untuk desain

Agen iklan interaktif telah menyapu acara penghargaan desain. Sebelumnya sebuah kompetisi terbatas pada ilustrasi, fotografi dan lembaga desain, desain multi-media telah menjadi bentuk seni yang dapat berdiri sendiri.

Dove's "kampanye untuk kecantikan nyata" adalah salah satu kampanye iklan yang paling banyak di tahun 2007. Awalnya dimaksudkan sebagai tempat interaktif web saja, kampanye tersebut berakhir dengan memenangkan Penghargaan EF EFFIE 2006 serta MAA Worldwide Globe Award. The original video kampanye Dove diproduksi di Toronto oleh Ogilvy dan Mathers, sebagai kampanye yang sangat interaktif. Meski demikian, kampanye ini memiliki satu penghargaan media tradisional di seluruh dunia.

Baru belakangan ini majalah tradisional mulai termasuk media interaktif dalam kompetisi mereka. Applied Arts, sebuah majalah Kanada yang didedikasikan untuk komunikasi visual, kini mencakup proyek multimedia dan interaktif dalam penghargaan desainnya. Pemenang baru termasuk yang berbasis di Toronto Henderson bas, TAXI, dan perusahaan terkenal lainnya dengan praktik interaktif yang kuat.

Meskipun ada banyak alasan mengapa interaktif mendapatkan popularitas di ranah media tradisional, salah satu sumber utama dari penerimaan baru ini adalah garis yang kabur antara desain tradisional dan interaktif. Desain interaktif telah mulai berkembang di luar komputer, memasuki dunia TV, radio, dan cetak.

Meningkatnya kesulitan pembedaan, karena pergerakan interaktif lebih dekat ke media tradisional, media tradisional juga bergerak lebih dekat ke interaktif. Misalnya, di Jepang banyak iklan cetak berisi kode bar kecil yang dapat dibaca dengan kamera ponsel, yang menautkan iklan ke konten online. Demikian pula, tidak jarang mendengar iklan radio atau TV yang tujuan utamanya adalah untuk mengarahkan pemirsa ke alamat web.

Sebagai interaktif terus berkembang garis antara "apa yang interaktif" dan "apa yang tradisional" akan terus kabur. Ke depan, ada satu hal yang dapat dipastikan oleh pemasar: adopsi iklan interaktif akan terus tumbuh dan menjadi bagian penting dari setiap bauran pemasaran.

Jika anda mencari integritas dalam desain anda baca integritas dalam desain untuk anda yang mencari desain yang berintegritas.
Previous
Next Post »